Kegiatan Pembinaan Minat Bakat dan Kreatifitas Siswa Dalam Rangka Pembinaan Prestasi dan Karakter Siswa Melalui Ekstra Kurikuler WajibDimasa Pandemi Covid 19 Tahun 2020 Kota Banda Aceh

Kegiatan Pembinaan Minat Bakat dan Kreatifitas Siswa Dalam Rangka Pembinaan Prestasi dan Karakter Siswa Melalui Ekstra Kurikuler WajibDimasa Pandemi Covid 19 Tahun 2020 Kota Banda Aceh.

Banda Aceh – Sebanyak 130 peserta pramuka terdiri dari 21 SMP Negeri dan Swasta se Kota Banda Aceh, mengikuti kegiatan pembinaan minat bakat dan kreatifitas siswa yang dilaksanakan di Lapangan SMP Negeri 8 Kota Banda Aceh (10/11/2020). Kegiatan tersebut diselenggarakan Disdikbud Kota Banda Aceh dalam rangka pembinaan prestasi dan karakter siswa melalui ekstra kurikuler wajib dimasa pandemi Covid 19. Demikian laporan ketua panitia Drs. Muhammad selaku Kabid. Paud dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Kota Banda Aceh.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Walikota Banda Aceh yang diwakilkan kepada Staf Ahli Keistimewaan dan SDM, Tarmizi M Daud S.Ag M.Ag, beliau menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh sangat mendukung kegiatan ini karena kegiatan ini bahagian dari tujuan pendidikan nasional.

“Membangun karakter adalah salah satu tujuan pendidikan juga di masa yang akan datang, bagaimana siswa itu bisa membangun karakternya sehingga membuat masa depannya lebih baik, dia bisa membangun dirinya, agamanya, dengan karakter yang sangat positif di dunia globalisasi”. Ungkapnya.

Ia juga menambahkan siswa harus mampu menggunakan IT pada nilai yang positif, hal tersebut sangat diharapkan Pemerintah Kota Banda Aceh sebagaimana visi dan misi Walikota dalam membangun karakter penerus bangsa. “Mari kita gunakan IT untuk kepentingan agama, syariat, dan pendidikan. Jangan menggunakannya pada nilai-nilai yang negatif”. Tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Dr. Saminan M.Pd. melalui sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan Sulaiman Bakri. S.Pd M.Pd meminta kepada seluruh peserta dan pembina betul-betul menjaga protokol kesehatan secara ketat, jangan biarkan pesertanya melanggar aturan-aturan protokol kesehatan Covid-19 Dengan situasi dan kondisi kita sekarang ini.

Selanjutnya sekdis mengharapkan kepada para siswa/siswi kami agar betul-betul serius mengikutinya sehingga nantinya tumbuh jiwa disiplin, ber tanggungjawab, kepemimpinan cinta kepada alam serta adanya rasa sosial didadam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya dikatakan kepada sekolah-sekolah yang belum mengirim pesertanya kali ini, untuk kedepan betul-betul harus disiapkan karena kegiatan kepramukaan ini merupakan kegiatan ekstra kurikuler wajib bagi semua siswa di seluruh sekolah.